Jumat, 26 Februari 2021

Apa itu Google Smart Lock dan Bagaimana Cara Kerjanya?

Apa itu Google Smart Lock dan Bagaimana Cara Kerjanya? - Berapa kali sehari Anda mengangkat telepon untuk melihat sesuatu? Dengan asumsi Anda menjaga perangkat Anda tetap aman, itu berarti Anda melakukan banyak sekali pembukaan kunci - baik itu dengan wajah Anda, sidik jari Anda, atau kode yang Anda ketuk atau gesek ke layar Anda. Keamanan itu penting, tapi mungkin bisa merepotkan.

Cara Mengaktifkan Google Smart Lock

Untungnya, kini ada cara yang lebih baik. Google menghadirkan  Smart Lock yang menyediakan berbagai opsi untuk menjaga agar ponsel Android Anda tetap tidak terkunci dalam keadaan yang telah disetujui sebelumnya dan diketahui aman. Berikut adalah panduan langkah demi langkah untuk mengaktifkan Smart Lock. simak juga Google Smart Lock Instagram

Google Smart Lock
Google Smart Lock

Google Smart Lock Untuk Android

Sangat mudah untuk mengatur dan menggunakan Google Smart Lock di perangkat Android Anda, dan ini hanya mengharuskan Anda untuk memiliki kata sandi atau kunci layar lainnya yang sudah disiapkan di perangkat Anda. Setelah Anda melakukannya, cukup ikuti langkah-langkah berikut:

  • Buka pengaturan perangkat di smartphone Android Anda.
  • Masuk ke keamanan dan lokasi, lalu pilih Smart Lock.
  • Masukkan password atau kunci layar smartphone.
  • Pilih Deteksi pada tubuh, Tempat tepercaya, atau Perangkat tepercaya.
  • Jika Anda memilih Tempat tepercaya, ikuti petunjuk di layar untuk menyiapkan lokasi aman Anda.

Smart Lock Untuk Chromebook

Google Smart Lock bekerja sedikit berbeda di Chromebook, dan memungkinkan Anda untuk membuka kuncinya hanya dengan menyambungkannya ke perangkat Android Anda. Anda harus masuk ke Akun Google Anda di kedua perangkat dan memiliki Chrome OS 71 atau yang lebih baru dan Android 5.1 atau yang lebih baru. Setelah Anda masuk dan diperbarui, cukup ikuti langkah-langkah berikut:

  • Pilih waktu dari kanan bawah layar Chromebook Anda.
  • Klik pengaturan.
  • Pilih perangkat Android Anda lalu tekan set up.
  • Masukkan password Anda dan ikuti petunjuk yang ada di layar.
  • Setelah Anda menerima pesan konfirmasi di ponsel Anda, pilih opsi yang ingin Anda aktifkan di bawah "diaktifkan."
  • Ikuti instruksi lebih lanjut untuk menyelesaikan penyiapan.

Pro Dan Kontra Smart Lock

Selain dapat mengakses perangkat Anda dengan cepat, Google Smart Lock juga memungkinkan Anda untuk berbagi kata sandi di seluruh perangkat Anda, membuatnya lebih mudah untuk melakukan tugas sehari-hari. Smart Lock memudahkan untuk masuk ke perangkat Anda tanpa kunci layar, dan Anda dapat menyimpan sandi untuk mengakses situs web dan aplikasi favorit Anda dengan cepat.

Namun yang perlu diingat adalah ini merupakan risiko keamanan dalam situasi tertentu. Tidak apa-apa jika Anda telah mengatur rumah Anda sebagai lokasi tepercaya dan hanya Anda atau keluarga Anda di rumah. Namun, deteksi pada tubuh dan perangkat tepercaya berpotensi memungkinkan orang lain mendapatkan akses ke ponsel Anda yang tidak terkunci. simak juga tentang game PC terbaik di dunia

Nah, itulah tadi penjelasan tentang google smart lock dan bagaimana cara menggunakannya di berbagai jenis perangkat. Dengan mengaktifkan Smart Lock, kini perangkat Android dan Chromebook bisa menjadi lebih aman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar